Pikirkan dan Syukurilah !


Pikirkan dan Syukurilah Artinya, ingatlah setiap nikmat yang Allah anugerahkan kepada Anda. Karena Dia telah melipatkan Nikmat-Nya dari ujung rambut hingga ke bawah kedua telapak kaki.


"Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya."(QS. Ibrahim : 34)


Kesehatan badan, keamanan negara, sandang pangan, udara dan air, semuanya tersedia dalam hidup kita. Namun begitulah, Anda memiliki dunia, tetapi tidak pernah menyadarinya. Anda menguasai kehidupan, namun tak pernah mengetahuinya.


"Dan, Dia menyempurnakan Nikmat-Nya kepadamu lahir dan batin" (QS. Luqman : 20)

Anda memiliki dua mata, satu lidah, dua bibir, dua tangan dan dua kaki.


"Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman : 13)


Apakah Anda mengira bahwa, berjalan dgn kedua kaki itu sesuatu yang sepele, sedang kaki acapkali menjadi bengkak bila digunakan jalan tetap menerus tidak ada henti? Apakah Anda mengira bahwa berdiri tegak di atas kedua betis itu sesuatu yang gampang, sedang keduanya akan saja tidak kuat dan suatu waktu patah?


Maka sadarilah, betapa hinanya diri kita manakala tertidur lelap, kala sanak saudara di lebih kurang Anda ada tidak sedikit yang tidak akan tidur dikarenakan sakit yang mengganggunya? Pernahkah Anda merasa nista manakala dapat menyantap makanan lezat dan minuman dingin disaat konsisten tak sedikit orang di sekitar Anda yang tidak

mampu makan dan minum lantaran sakit?

Cobalah pikirkan, betapa agung nya fungsi pendengaran, yang dengannya Allah menjauhkan Anda dari ketulian. Coba renungkan dan raba kembali mata Anda yang tidak buta. Ingatlah bersama kulit Anda yang terbebas dari penyakit lepra dan supak. dan renungkan betapa dahsyatnya fungsi otak Anda yang selalu sehat dan terhindar dari kegilaan yang menghinakan. Adakah Anda ingin menukar mata Anda dgn emas se besar gunung Uhud, atau menjual pendengaran Anda seharga perak satu bukit? Apakah Anda mau membeli istana-istana yang menjulang tinggi dengan lidah Anda, hingga Anda bisu? Maukah Anda menukar kedua tangan Anda dgn untaian mutiara, sementara tangan Anda buntung? Begitulah, sebenarnya Anda berada dalam kenikmatan tak ada tara dan kesempumaan tubuh, tetapi Anda tidak menyadarinya. Anda tetap merasa resah, suntuk, sedih, dan gelisash, biarpun Anda konsisten mempunyai nasi hangat utk disantap, air segar utk diteguk, waktu yang santai untuk tidur pulas, dan kesehatan buat masih berbuat.

Anda acapkali memikirkan sesuatu yang tidak ada, sehingga Anda juga lupa mensyukuri yang sudah ada. Jiwa Anda enteng terguncang hanya karena kerugian materi yang mendera. Padahal, sesungguhnya Anda masihlah memegang kunci kebahagiaan, memiliki jembatan pengantar kebahagian, karunia, kenikmatan, dan lain sebagainya. Maka pikirkan semua itu, dan selanjutnya syukurilah!

"Dan, pada dirimu sendiri. Maka, apakah kamu tidak memperhatikan."(QS. Adz-Dzariyat : 21)

Pikirkan dan renungkan apa yang ada terhadap diri, keluarga, rumah, pekerjaan, kesehatan, dan apa saja yang tersedia di sekeliling Anda. dan jangan sampai termasuk juga pun golongan

"Mereka mengetahui nikmat Allah, kemudian mereka mengingkarinya." (QS. An-Nahl : 83)

0 Response to "Pikirkan dan Syukurilah !"

Post a Comment